P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Kiat Mencari Pasangan Hidup


Mencari pasangan hidup adalah sesuatu yang pasti dialami oleh setiap insan, baik itu laki-laki maupun perempuan. Karena hakikatnya manusia itu diciptakan dengan berpasang-pasangan.
"(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat." (QS. Ash-Shuraa:11)
Jodoh itu rahasia Tuhan yang memang masih dirahasiakan sampai kau "menemukannya", jadi tidak usah khawatir akan kehilangan jodohmu. Yang terpenting adalah mempersiapkan diri dan memantaskan diri untuk menyambut momen itu. Karena semakin baik dirimu, maka akan semakin baik pula pasangan hidupmu kelak.

Agar tidak salah cara dalam mencari pasangan hidup (jodoh), berikut ini kiat-kiat dalam mencari jodoh yang saya dapatkan dari sebuah kajian.
“Perempuan yang keji adalah untuk laki-laki yang keji. Dan laki-laki yang keji untuk perempuan yang keji pula. Perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik pula.” (QS. An-Nur: 26)
  1. Luruskan niat
  2. Jadilah pribadi sholeh atau sholehah
  3. Berdo'a dan realistis
  4. Berteman, bergaul atau menjalin komunikasi dengan orang-orang sholeh
  5. Menempuh langkah-langkah syar'i
  6. Tawakal kepada Allah.
Video inspirasi - Cinta Subuh 3




Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

Posting Komentar