P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

[Penipuan Zaman NOW] Hati-hati, Penggunaan Akun Fake Aktor Dwayne Jhonson a.k.a The Rock

Hi sobat pembaca semuanya,

Kembali lagi Admin menulis blog. Hanya sekedar untuk berbagi.

Pada hari ini Admin membuka Facebook dengan iseng dan menemukan salah satu teman Admin membagikan postingan tentang The Rock (Dwayne Jhonson), yang kita kenal karena action nya di film beberapa sekuel terakhir film Fast And Forious (The Fate of the Furious) dan juga film terbarunya yang baru rilis di bioskop Skyscraper.

Dalam postingan tersebut terlihat ada cuplikan video dari Dwayne Jhonson yang sedang berbicara kepada netizen tentang berita terbaru karir nya. Namun, di postingan tersebut juga disertakan gambar uang dan hadiah. Di tulisan postingan itu, hadiah tersebut dalam waktu 6 jam setelah postingan tersebut di post akan dibagikan secara random ke orang yang melakukan share & comment. Berikut ini isi postingan nya:



Just Warning !!! In 6 hours I will announce the winner. if you see this post Share Now! It's Official From Me, I give everyone $ 2,000,000 who like and share this post! for those who have not won there is still a chance. for the next day I will give you a gift card, car and money, are you ready to be the next winner? "SHARE AND COMMENT" if you want to be a winner.



Jika kita teliti lebih lanjut, ternyata itu hanya postingan akun fake yang ingin mendapatkan uang dari website download yang ia bagikan di kolom komentar. Karena untuk mendapatkan hadiah tersebut (yang tentunya adalah tipuan). Seseorang harus mengunjungi situs yang penipu berikan dan memasukan identitas pribadi untuk men-download sebuah film. Hal ini tentunya akan lebih berbahaya lagi karena bisa saja identitas data pribadi kita dicuri oleh penipu.  


Berikut ini adalah tulisan nya:
I will select a winner for today. Fast registration of your name by downloading my latest movie
👉 skyscraper 2018
👉 Rampage
👉 jumanji. or all movie in here ..➡ 🌐 http://bit.do/esyGj 👈 ⬅ ✅💯.. for you who downloaded my movie has a great chance to win it .. god bless,amen


Setelah membaca pesan komentar tersebut, kita tentunya akan paham bahwa itu adalah penipuan. Karena seorang bintang yang terkenal sekelas Dwayne Jhonson tidak akan melakukan hal tersebut. Karena men-download film nya di internet secara gratis adalah tindakan ilegal. Jika kita disuruh untuk menonton nya di bioskop mungkin Admin masih percaya. 

Parahnya, banyak orang yang hanya melihat sekilas postingan tersebut tanpa meneliti lebih lanjut apakah itu akun fake atau bukan. Bisa kita lihat dari hasil postingan tersebut, sampai saat ini ketika tulisan ini di buat kita bisa melihat bahwa postingan dari dua hari lalu mendapatkan 16 ribu likes, 21 ribu comments, dan 57 ribu shares

Miris bukan???

Bukti bahwa akun tersebut akun fake di Facebook dapat kita lihat dari permalink akun tersebut. Setelah Admin cek ternyata akun dengan nama Dwayne J tersebut memiliki permalink yang membuktikan bahwa akun tersebut adalah akun fake

Berikut ini permalink nya: https://www.facebook.com/muhammad.jonet.5 (jika sudah tidak bisa diakses maka akun tersebut sudah ditutup dan ada kemungkinan penipu akan beraksi dengan membuat akun baru)

Maka dari itu, silahkan bagikan tulisan ini jika ada teman kita yang membagikan postingan serupa agar tidak menjadi korban penipuan digital di era Zaman Now. 

Cukup sekian dan semoga bermanfaat. 

Salam menulis!!! 





Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

Posting Komentar