P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Udacity Transcend Award: Setiap Bakat Layak Mendapatkan Kesempatan

Selamat Pagi!

Di Minggu yang cerah ini Admin akan berbagi tentang beasiswa dari Udacity, yang bernama Transcend Award. Pada postingan sebelumnya Admin pernah membahas tentang Github Student Developer Pack disini dan disini, dimana Udacity bekerjasama dengan GitHub untuk memberikan 1 bulan akses gratis kursus Nanodegree Udacity bagi siapa saja yang masih berstatus sebagai pelajar. Nah.. pada program Udacity Transcend Award ini Udacity juga memberikan kursus Nanodegree secara gratis dengan beasiswa. Bedanya, dalam program tersebut Udacity akan menyeleksi pelamar yang akan mendapatkan beasiswa dan program ini tidak terbatas untuk kalangan pelajar saja.

Sumber: https://www.udacity.com/award

Apa keuntungan setelah mendapatkan beasiswa?

Keuntungan yang ditawarkan Udacity dalam Udacity Transcend Award adalah beasiswa akses kursus Nanodegree selama 3 bulan dengan fasilitas lengkap, seperti coaching, sertifikat, dll. Waktu yang diberikan cukup relevan dengan penyelesaian kursus Nanodegree, yang normalnya bisa diselesaikan selama 3-6 bulan dengan jadwal belajar yang teratur. Karena Udacity hanya memberikan beasiswa selama 3 bulan, pelamar yang lolos nantinya harus benar-benar memanfaatkan waktu tersebut untuk belajar dengan serius. Karena keseriusan belajar akan menjadi kunci sukses di Nanodegree Udacity. Dan bukan tidak mungkin jika dalam waktu 3 bulan tersebut penerima beasiswa dapat lulus menjadi alumni Nanodegree Udacity dan siap untuk mendapatkan tawaran kerja.

Berikut ini adalah kursus yang dapat dipilih oleh pelamar beasiswa Udacity Transcend Award:

Perlu diperhatikan bahwa dari kursus Nanodegree yang dapat dipilih memiliki tingkat kesulitan intermediate-advance, jadi pastikan ketika melamar juga memperhatikan persyaratan kursus yang dipilih. Karena ini akan berdampak pada cepat-lambatnya penyelesaian kursus Nanodegree. 

Apakah Saya bisa ikut melamar beasiswa?

Jika Anda merasa memiliki bakat, dan yakin dengan bakat yang dimiliki, maka Anda sudah mendapatkan syarat pertama untuk ikut melamar beasiswa Udacity Transcend Award. Karena Udacity sendiri membuat program ini untuk siapa saja yang memiliki bakat tetapi belum mempunyai kesempatan untuk mewujudkannya. Tentunya salah satu bakat yang harus dimiliki adalah semangat belajar :).
"Because Talent Deserves Opportunity"
Persyaratan kedua ada pada deskripsi tiap kursus Nanodegree, jadi pastikan bahwa sebelum melamar Anda melihat persyaratan tiap kursus atau peryaratan kursus yang dipilih, karena itu menjadi acuan untuk penyelesaian kursus Nanodegree. 

Dan persyaratan terakhir adalah mengisi form lamaran beasiswa sebelum 15 Mei 2016 (waktu Amerika - di Indonesia lebih cepat 14 jam). Form yang harus diisi adalah sebagai berikut:
  • Demographic information
  • Work experience and career goals
  • Readiness assessment questions
  • Uploaded resume
  • A completed short essay question
"Eligibility
The Contest is open only to English speaking individuals who:
  • at the time of entry are at least 18 years of age on the date of entry;
  • are lawful residents of the 50 United States and who are authorized to work in the United States ("Entrants").
Entrants must also satisfy the prerequisites for any Nanodegree program they wish to take. Check the list of eligible Nanodegrees programs in the Prizes section, and click on the links to view their prerequisites.
Employees and officers of Sponsor, advertising and promotion agencies, and all other entities participating in the design, promotion, marketing, advertising, administration or fulfillment of this Contest and their immediate families (“Promotion Parties”) are ineligible to participate in this Contest. Void wherever else restricted or prohibited by law. Entrants' rights and responsibilities may vary by jurisdiction."

Ternyata kesempatan ini hanya berlaku untuk pelamar yang berdomisili di 50 negara bagian Amerika Serikat, lihat penjelasannya di https://www.udacity.com/legal/transcendaward. Jika semua persyaratan terpenuhi Anda dapat melakukan klik pada link dibawah ini untuk menuju halaman resmi Udacity Transcend Award.


Adakah contoh sukses alumni Nanodegree?

Pada halaman Udacity Transcend Award terdapat beberapa kisah sukses alumni Nanodegree yang dapat Anda baca untuk menambah motivasi Anda. Admin juga terkesan dengan beberapa kisah sukses alumni Nanodegree. Sedikit kisah yang bisa Admin ceritakan adalah tentang Kelly Marchisio yang dimuat di halaman The New York Times. Kelly adalah salah satu alumni Nanodegree yang sudah mendapatkan pekerjaan baru, yaitu sebagai salah satu engineer di Google. Dengan latar belakang yang bukan dari IT, Kelly bisa merubah jalan karirnya dari background pendidikan menjadi engineer Google setelah lulus dari Nanodegree Udacity. Kelly adalah alumni Full Stack Web Developer Nanodegree. Cerita lebih lanjut tentang Kelly dapat dibaca di link berikut:

Cukup sekian tulisan Admin tentang Udacity Transcend Award. Sampai jumpa kembali! :D

Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

1 komentar

Komentar Anda akan menjadi koreksi bagi perkembangan blog saya. Terimakasih 🙏🏻