P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Manfaatkan Unlimited Private Repository GitHub


Beberapa hari yang lalu GitHub membuat sebuah perubahan terhadap paket berbayar yang diberikan kepada penggunanya. Kini pengguna GitHub yang memilih paket berbayar personal atau organization akan mendapatkan jumlah private repository yang tidak terbatas (unlimited).

Sumber: blog.github.com

Ini merupakan terobosan baru dalam skema bisnis GitHub, karena sebelumya GitHub memberikan batasan terhadap jumlah private repository yang dapat digunakan pengguna berbayar. Sebagai contoh, pada pengguna yang berlangganan paket personal ($7/bulan) sebelumnya hanya akan mendapatkan 5 private repository.
Tentunya ini merupakan berita sangat menggembirakan bagi pengguna berbayar GitHub. Mereka sekarang tidak perlu memilah project mana yang akan dijadikan private, karena saat ini GitHub tidak memberikan batasan private repository. Bagi pengguna gratis (free membership) berita ini bisa menjadi pertimbangan untuk mulai berlangganan di GitHub. Jumlah private reposirory yang tidak terbatas tentu menjadi hal yang bisa menarik minat pengguna, terlebih lagi jika pengguna memerlukan private repository untuk proyek (project) pribadi.
Bagi pembaca yang belum mengetahui apa itu GitHub, pembaca bisa mengunjungi situs http://github.com. GitHub adalah tempat yang digunakan oleh para developer software untuk meletakkan project yang mereka kembangkan. Tempat yang digunakan bisa kita sebut dengan repository. Di GitHub sendiri terdapat dua jenis repository, yaitu public dan privatePublic repository biasanya digunakan untuk proyek-proyek yang bersifat open source. Sedangkan private repository biasanya digunakan oleh developer untuk proyek-proyek pribadi.
Bagi pengguna gratis yang masih berstatus sebagai student (masih bersekolah), pengguna bisa memanfaatkan program dari GitHub yang diberikan untuk pembelajaran. Program tersebut bernama GitHub Student Developer Pack. Dalam program tersebut student akan diberikan paket-paket edukasi yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran. Salah satu paket yang ditawarkan adalah paket personal GitHub ($7/bulan) yang dapat dimanfaatkan selama 2 tahun. Jika Anda adalah student, silahkan mengunjungi halaman GitHub Student Developer Pack di https://education.github.com/pack.


Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

Posting Komentar