P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

[NEW] Cara Terbaru Tarik Dana di Paypal 2


Notifikasi jika penarikan dana sukses dilakukan


Logo PayPal

Cara Tarik Dana di Paypal 

Artikel ini adalah kelanjutan dari tulisan Admin sebelumnya tentang tampilan terbaru Paypal. Link ke artikel sebelumnya akan Admin tampilkan di bawah ini:


Ada sedikit perbedaan pada penarikan dana di Paypal yang terbaru. Jika pada sebelumnya pengguna dapat melakukan cek kurs Paypal dengan saldo nol, kini untuk melakukan cek kurs Paypal pengguna harus memiliki saldo terlebih dahulu. 
Bagi yang belum tahu: Kurs Paypal berbeda dengan kurs dari Bank. Kurs Paypal biasanya lebih rendah dari Kurs yang ada saat ini. Ini adalah salah satu bisnis dari Paypal yang diberlakukan kepada penggunannya. Untuk mata uang rupiah, cara untuk menghitung kurs Paypal adalah dengan mengurangi kurs yang ada saat ini dengan nilai sekitar Rp. 350.  
Jika saldo pengguna nol, maka Paypal akan menampilkan tampilan berikut ini:

Peringatan saldo nol
Tapi jika Anda memiliki dana di Paypal, Anda dapat melakukan penarikan uang ke bank lokal maupun ke kartu kredit Anda. Untuk langkah-langkahnya akan Admin sebutkan dibawah ini:
  1. Langkah pertama adalah menentukan jenis penarikan yang akan dilakukan. Pengguna dapat menarik dana di Paypal ke rekening bank lokal maupun ke kartu kredit jika pengguna mendaftar ke Paypal menggunakan kartu kredit. Pada tutorial ini Admin hanya akan menunjukkan cara penarikan dana ke bank lokal.
  2. Untuk penarikan ke bank lokal, pengguna terlebih dahulu harus menambahkan nomor rekening pengguna di menu Wallet Paypal. Setelah rekening ditambahkan, pengguna dapat memilih rekening tersebut untuk proses penarikan dana.
    Pilihan penarikan dana Paypal
    Tampilan mobile penarikan dana di Paypal
  3. Jika pilihan penarikan sudah dipilih, Pengguna dapat melakukan cek kurs Paypal saat ini pada tampilan konfirmasi halaman penarikan Paypal.
    Konfirmasi penarikan dana Paypal
  4. Setelah memastikan jumlah penarikan yang akan dilakukan dan melihat hasil konversi mata uang dari kurs Paypal, pengguna dapat melakukan penarikan dana dengan melakukan klik pada tombol di halaman konfirmasi penarikan Paypal, di bawah detail penarikan.
  5. Setelah penarikan berhasil Paypal akan menampilkan detail transaksi sebagai berikut. Isinya hampir sama dengan halaman konfirmasi penarikan, berupa informasi dana yang ditarik dari hasil konversi.
    Notifikasi jika penarikan dana sukses dilakukan
  6. Setelah penarikan selesai dilakukan, Paypal akan memproses permintaan kita dalam 2-4 hari sampai uang yang kita tarik bisa masuk ke bank lokal kita. Paypal juga akan mengkonfirmasi penarikan kita melalui email yang digunakan untuk mendaftar di Paypal.
    Email konfirmasi penarikan dana Paypal
    1. Pada halaman riwayat transaksi, Paypal tidak langsung menampilkan transaksi terakhir kita. Paypal akan menampilkan riwayat transaksi kita dalam beberapa menit setelah transaksi dilakukan.

    Tampilan riwayat transaksi
    Notifikasi riwayat transaksi setelah penarikan dana


     Demikian tulisan tentang penarikan dana di Paypal yang bisa Admin tulis. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di tulisan Admin selanjutnya.

    Salam,

    XO
    Baca Juga
    Wahyudi Eko
    Berbagi dengan menulis

    Related Post

    Posting Komentar