P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Amankan Nomor WhatsApp Anda Sekarang!

Halo sobat semuanya,

Hari ini Admin ingin berbagi cerita tentang cara mengamankan nomor WhatsApp. Kenapa harus diamankan? Jawabanya karena nomor WhatsApp masa aktifnya tidak seperti nomor biasa yang harus diperpanjang ketika masa berlaku kartu habis memasuki masa tenggang.

Logo aplikasi WhatsApp
Bermula dari kejadian yang dialami teman Admin yang kehilangan nomor WhatsApp utama nya, Admin ingin berbagi kepada sobat semua agar hal yang dialami teman Admin tidak terjadi kepada sobat semua.

Jadi teman Admin ini, beberapa hari yang lalu kehilangan nomor WhatsApp nya karena nomornya di klaim ulang oleh orang lain. Lho kok bisa? Ya bisa, karena seperti yang telah Admin sebutkan sebelumnya, nomor WhatsApp masa aktifnya berbeda. Jadi selama nomor utama di kartu perdana aktif, selama itu nomor WhatsApp aktif dan dapat digunakan oleh orang yang memiliki nomor utama tersebut.

Nah dalam kasus teman Admin ini, dia memiliki nomor WhatsApp yang sudah lama dan nomor kartu perdana utama nya sudah tidak aktif/sudah hilang. Maka ketika pihak operator mendapatkan ada nomor kartu perdana utama yang sudah kedaluwarsa karena tidak diperpanjang, mereka akan melakukan registrasi ulang nomor utama tersebut (daur ulang), agar bisa mereka jual lagi untuk digunakan pengguna lain.

Sebenarnya jika nomor utama tersebut tidak didaftarkan untuk WhatsApp, nomor WhatsApp teman Admin tetap bisa digunakan. Tapi kembali lagi, ini sangat beresiko karena saat ini hampir semua orang punya Gadget dan menggunakan Gadget nya untuk bertukar pesan text, suara, ataupun video menggunakan aplikasi WhatsApp. Jadi jika sobat semua memiliki nomor WhatsApp yang aktif tetapi nomor kartu perdana utama nya sudah tidak aktif /hilang, sobat wajib berhati-hati. Karena jika suatu saat nomor sobat digunakan oleh orang lain, sobat akan kehilangan kepemilikan nomor WhatsApp tersebut. Dan otomatis, semua group dan kontak yang di dalam nya ada nomor kita, ketika ada pesan masuk akan salah alamat kepada pengguna baru yang mengklaim nomor WhatsApp sobat. Terlebih lagi jika kita mempunyai group pribadi, dan orang tersebut menyalahgunakan kontak atau group yang nomor kita ada di dalam nya, kitalah yang akan rugi. Riskan bukan?

Hati-hati jika nomor WhatsApp Anda hilang 🤣

Maka dari itu, untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa hal yang sobat dapat lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memastikan bahwa nomor WhatsApp yang sobat gunakan saat ini, nomor kartu perdana utama nya masih ada dan masih aktif di tangan sobat.
  2. Jika nomor WhatsApp sobat masih aktif dan nomor kartu perdana sobat sudah hilang, segera melakukan penggantian nomor WhatsApp. Untuk menghindari nomor WhatsApp kita diambil oleh orang lain. Pergantian nomor WhatsApp dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi WhatsApp.
  3. Aplikasi WhatsApp saat ini sudah hampir menjadi aplikasi perpesanan utama, jadi jangan sampai nomor WhatsApp kita hilang karena nomor utama di kartu perdana digunakan oleh orang lain. Segera lakukan pergantian nomor WhatsApp jika nomor kartu perdana sobat hilang dan tidak bisa sobat klaim lagi ke operator penyedia layanan. Jika masih bisa diklaim, silahkan sobat datang ke pusat layanan operator di daerah sobat masing-masing untuk mengaktifkan kembali nomor kartu perdana sobat.
Demikian sedikit yang bisa Admin bagikan, semoga selalu bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi sobat pembaca semuanya. Terimakasih.


Salam hangat, dan sampai jumpa kembali di lain tulisan. 🤠


Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

Posting Komentar