P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Cara Mudah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui SAMSAT Online Keliling

Halo sobat semua,

Kali ini Admin akan berbagi informasi tentang bagaimana mudah nya melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor di Kota Semarang. Pembayaran yang wajib dilakukan setahun sekali bagi pemilik kendaraan bermotor ini sekarang sangat mudah dilakukan. Satlantas Polres Semarang sudah memfasilitasi pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan kendaraan SAMSAT Online yang pelayanan nya tersebar di beberapa titik di Kota Semarang.

Jadwal Layanan SAMSAT Online Keliling


Jika sebelumnya untuk melakukan pembayaran pemilik harus datang ke SAMSAT di daerah masing-masing, sekarang dengan adanya fasilitas SAMSAT online, pemilik kendaraan dapat membayar pajak kendaraan mereka dari luar daerah melalui kendaraan SAMSAT Online yang tersebar di lokasi-lokasi strategis yang dekat dengan masyarakat. Salah satu titik layanan SAMSAT Online di Semarang berlokasi di Transmart Setiabudi Banyumanik yang beroperasi setiap Senin-Sabtu mulai dari jam 17:00-20:30 WIB.

Untuk melakukan pembayaran pajak, pemilik tidak perlu melakukan fotocopy dokumen. Pemilik kendaraan cukup membawa STNK asli dan KTP asli atas nama pemilik kendaraan bermotor. Setelah itu, kedua dokumen itu diserahkan ke petugas di mobil SAMSAT online untuk diverifikasi terlebih dahulu. Setelah selesai, petugas akan memproses pembayaran dengan menyebutkan biaya pajak kendaraan yang harus dibayarkan. Jika semua proses sudah selesai, dokumen STNK dan KTP akan dikembalikan dengan printout pajak yang sudah diperbaharui.

Cukup mudah kan sobat?
Sekarang pemilik kendaraan bisa melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor mereka dimanapun melalui layanan mobil SAMSAT online.

Selain mudah, tentunya pembayaran pas, sesuai dan bebas dari calo. Jika sobat belum pernah mencoba, silahkan mendatangi lokasi layanan SAMSAT online yang tersebar di sekitar lokasi tempat tinggal sobat.

Semoga informasi yang sedikit ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih sudah mau membaca postingan di blog Admin.

Salam hangat untuk pembaca semua :)

Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

1 komentar

Komentar Anda akan menjadi koreksi bagi perkembangan blog saya. Terimakasih 🙏🏻