P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Membersihkan Blog dari "Bad Comments"

Salam menulis,

Halo sobat pembaca semua, kali ini Admin akan berbagi tips agar blog kita bebas dari "Bad Comments".

(sumber gambar)

Bagi pemilik blog yang sudah memiliki beberapa artikel, mungkin sering menemukan komentar-komentar yang tidak sesuai di dalam artikel yang ditulis di blog. Biasanya komentar tersebut berisi iklan/spam, yang diposting beberapa kali di lini komentar pada artikel yang berbeda. Contohnya seperti dibawah ini:


Untuk menjamin kebersihan blog dari komentar negatif seperti di atas, pemilik blog harus melakukan pembersihan secara berkala terhadap komentar-komentar yang bersifat iklan/spam. Hal ini penting dilakukan agar pembaca blog yang budiman dapat menikmati konten/artikel di dalam blog kita tanpa terganggu dengan komentar-komentar negatif tersebut.

Jika teman-teman menggunakan blogger.com sebagai hoster blog, untuk menghapus atau mem-filter komentar spam, teman2 dapat login ke halaman blogger dan mengakses menu komentar seperti pada tampilan berikut ini:


Klik pada menu "Comments" untuk mengakses daftar komentar yang telah tersimpan di blog kita. Ada beberapa pilihan dalam pembersihan komentar:

(fitur dari sebelah kiri)

1. Remove content of this comment

    Tombol ini dapat digunakan untuk menghapus secara permanen isi komentar yang diposting kedalam blog kita. Untuk melihat perbedaannya, silahkah perhatikan dua gambar dibawah ini:

(before)

(after)



2. Mark this comment as spam

    Untuk menandai komentar sebagai "spam/sampah", tombol ini akan menghilangkan komentar ditampilan blog dan memindahkan komentar kedalam filter "spam" di database blogger.


3. Delete this comment


    Digunakan untuk menghapus secara permanen komentar dan balasan komentar yang berkaitan dengan komentar tersebut.


Yups. Demikianlah artikel tentang pembersihan "Bad Comments" pada blog. Semoga bermanfaat dan dapat diterapkan pada blog teman2 semua agar blog kita bersih dan nyaman dikunjungi. 😎


Sekian & terimakasih!🧑🏻‍💻

Baca Juga
Wahyu Eko
We Love Business

Related Post

Posting Komentar