P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Trik Konversi Kurs Paypal USD to IDR

Logo Paypal

Halo semua, 

Kembali lagi admin ingin berbagi tentang tips bagaimana cara untuk melakukan cek kurs paypal hari ini. Pada artikel sebelumnya Admin telah membahas tentang kurs Paypal, paypal menyediakan fitur konversi mata uang ke kurs Paypal di menu Wallet -> Kalkulator Kurs

Cara Mudah Cek Kurs Paypal 2021

Namun pada menu konversi di artikel tersebut, yang tersedia hanya kalkulator konversi dari IDR ke USD dan mata uang lainnya (Silahkan teman-teman cek pada link kalkulator kurs IDR (Silahkan teman-teman login ke akun Paypal terlebih dahulu untuk dapat mengakses menu kalkulator kurs) : paypal.com/businesswallet/currencyConverter/IDR


Seperti kita lihat pada menu konversi Paypal di atas, sebenarnya mata uang IDR tidak tercantum. Kita dapat melakukan konversi mata uang IDR hanya jika kita menggunakan LINK dari menu kalkulator kurs Paypal: (paypal.com/businesswallet/currencyConverter/IDR) yang ditambah dengan "/IDR", yang mana secara default akan menggunakan link "/USD": (paypal.com/businesswallet/currencyConverter/USD). 

Jika teman-teman mengunjungi link konverter USD, maka konversi dari atau ke mata uang IDR tidak akan ditemukan. Kita bisa mengkakses konversi kurs Paypal dari maupun ke mata uang IDR hanya jika kita melakukan klik menggunakan link "IDR"

Lalu bagaimana kita dapat melakukan konversi dari USD ke IDR? Nah untuk dapat melakukannya kita perlu sedikit trik. Pada trik kali ini teman-teman perlu melakukan sedikit perubahan pada kode HTML halaman Kalkulator Kurs Paypal. Silahkan klik kanan pada halaman tersebut, dan pilih menu "Inspect Element".


Pilih pada menu select di bagian kiri atas menu "Inspect Element":




Kemudian pilih bagian list item konversi kedua:
Setelah itu kita akan diarahkan ke bagian kanan, dimana kode HTML menu tersebut berada. Lakukan klik tanda panah kanan untuk melihat kode selengkapnya, seperti pada tampilan berikut ini:


Pada kode tersebut kita akan mengganti salah satu itemnya dengan kode IDR (tag <option>), sehingga kita bisa melakukan konversi kurs Paypal ke mata uang IDR. Cukup lakukan klik dua kali pada kode item pertama bagian value="AUD", lalu kita ganti menjadi value="IDR". Kemudian untuk nama nya di dalam tag <option> AUD - Dolar Australia </option> kita ganti menjadi <option> IDR - INDONESIA RUPIAH </option>, seperti tampilan berikut:



Setelah selesai, lakukan enter. Pilih konversi mata uang ke IDR pada tampilan yang telah diupdate tersebut.


Jika berhasil, maka kita akan dapat melakukan konversi kurs Paypal ke mata uang IDR. Yeaaa!!!
Selamat mencoba dan semoga berhasil!
Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

Posting Komentar