P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Cara Mudah Migrasi Rekening ke Bank Syariah Indonesia (BSI)



Halo semua,

Kembali lagi Admin ingin berbagi pengalaman seputar teknologi. Kali ini Admin mendapatkan pengalaman baru tentang cara migrasi rekening bank syariah (BRI Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah) menjadi rekening Bank Syariah Indonesia yang merupakan bank syariah BUMN baru yang dikelola oleh PT. Bank Syariah Indonesia. 

Bank Syariah Indonesia

Pada tahun ini (2021), beberapa bank syariah seperti BNI Syariah sudah mulai melakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia. Hal ini juga merupakan langkah pemerintah agar semua rekening bank syariah BUMN bisa menjadi satu di Bank Syariah Indonesia di tahun ini. 

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan migrasi rekening bank syariah ke BSI:

OFFLINE

Cara offline adalah dengan mendatangi kantor cabang BSI yang sudah mulai beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia. Anda dapat melakukan cek jadwal migrasi kantor cabang BSI di link ini

Jika sudah dipastikan Cabang Anda sudah masuk jadwal integrasi sistem BSI, Anda dapat langsung ke kantor Cabang tersebut dengan membawa Buku Tabungan, Kartu ATM, dan Kartu Identitas Anda. Rekening Anda akan dimigrasikan pada hari yang sama. Jika Anda berada di Kota yang berbeda dengan Kantor Cabang tempat membuka rekening, maka Anda dapat ke Kantor Cabang ex-Bank Syariah Mandiri terdekat untuk melakukan Aktifasi BSI Mobile sebagai permintaan migrasi dan mengikuti cara migrasi rekening secara digital. Rekening lama akan efektif dimigrasikan ke BSI paling lambat H+3. (bsimobile.co.id)

ONLINE

Untuk cara online, ini adalah cara yang paling mudah karena dapat dilakukan dalam hitungan menit. 

Sebagai Nasabah BSI ex-BRI Syariah dan ex-BNI Syariah yang cabang tempat Pembukaan rekeningnya telah integrasi sistem BSI, Anda dapat melakukan migrasi rekening secara online. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan BSI Mobile sebagai tanda Anda ingin mengaktifkan Rekening Anda di sistem BSI. Rekening akan dimigrasikan selambatnya H+3 sejak BSI Mobile Anda Aktif. (bsimobile.co.id)

Untuk migrasi secara ONLINE cukup dilakukan dengan dua langkah:

1. Lakukan registrasi BSI Mobile melalui channel yang tersedia:

2. Jika registrasi berhasil, Anda akan menerima Kode Aktivasi dan dapat melanjutkan proses dengan download BSI Mobile di playstore atau appstore dan aktifkan BSI Mobile Anda. 

Untuk mendownload aplikasi BSI Mobile silahkan kunjungi link berikut:

  1. AppStore (iPhone)
  2. Google Play Store (Android)

Demikian semoga bermanfaat. Selamat bermigrasi dan salam syariah!

Baca Juga
Wahyu Eko
We Love Business

Related Post

Posting Komentar