P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

DVLUP ?? mungkin sebagian orang merasa asing dengan kata tersebut. Tapi bagi orang yang sudah berkecimbung di dunia IT, pasti mengetahuinya. DVLUP (Developer Level UP) adalah forum developer yang disediakan oleh Microsoft untuk orang yang ingin mengembangkan diri dalam dunia pengembangan aplikasi, khususnya untuk aplikasi mobile untuk Windows Phone, Nokia Asha dan Nokia X. Untuk mendaftarkan diri silahkan menuju websitenya di www.dvlup.com.



Microsoft menyediakan beberapa fitur menarik di dalam DVLUP diantaranya yaitu "Challeges" dan "Rewards". Di dalam menu challages terdapat beberapa tantangan dari tim DVLUP yang akan meningkatkan skill developer. Tantangan tersebut biasanya berupa fitur-fitur baru yang disediakan Microsoft dalam pengembangan aplikasi. Setelah menyelesaikan challages, developer akan mendapatkan apresiasi berupa poin (PTS) dan experience (XP). Poin yang sudah di dapatkan dapat ditukarkan dengan hadiah menarik dari Microsoft di menu reward.  Disini developer dapat memilih hadiah mana yang akan di ambil sesuai dengan poin yang sudah didapatkan.



Menu Challenges


Menu Rewards

Selain itu ada juga fitur "Events" dan "Leaderboard". Di dalam menu events developer dapat mengetahui event-event yang akan diadakan oleh pihak Microsoft, biasanya sudah default dengan negara developer. Yang perlu anda ketahui, setiap anda menghadiri event-event tersebut anda akan mendapatkan tambahan XP. Kemudian pada menu leaderboard, anda dapat mengetahui peringkat developer yang ada di DVLUP.


Menu Events


Menu Leaderboard

Beberapa menu lain yang perlu diketahui:
  1. FEED
    Disini anda dapat mengetahui kegiatan yang telah anda lakukan dan info-info terbaru dari DVLUP.
  2. APPS
    Disini aplikasi-aplikasi yang anda buat akan ditampilkan. Agar aplikasi yang sudah anda buat dapat terhubung dengan DVLUP tutorialnya dapat dilihat disini.
  3. BADGES
    Disini anda dapat melihat koleksi lencana yang sudah anda dapatkan.
  4. MESSAGES
    Disini anda dapat menerima maupun mengirim pesan kepada tim DVLUP berkaitan dengan challenges yang anda ikuti.
  5. CAMPAIGNS
    Disini anda dapat mempromosikan aplikasi buatan anda agar cepat terkenal. Menu ini bisa juga disebut menu kampanye. 
  6. ORDERS
    Disini anda dapat melihat daftar pesanan yang sudah anda lakukan dengan melakukan reedem code.
  7. CART
    Disini anda dapat melihat daftar belanja anda di menu Rewards.

Sekian, semoga bermanfaat! :-)
Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

Posting Komentar