P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Cara Mudah Membuat Menu Horizontal di Blogger


Hello All!

Di bulan Ramadhan ini Admin mau berbagi informasi tentang cara membuat menu horizontal di Blogger. Cara yang akan admin bagikan ini sebenarnya adalah fitur yang disediakan oleh Blogger untuk membuat menu atau daftar halaman secara horizontal. Karena ini menu bawaan mungkin akan terbatas pada tampilan nya. Dengan menggunakan cara ini blogger dapat membuat menu secara horizontal akan tetapi hanya terbatas untuk satu menu, alias belum bisa dropdown.

Menu Horizontal

Berikut ini adalah caranya:

  1. Buka halaman admin blogger Anda, kemudian masuk menu Tata Letak.

  2. Setelah itu tambahkan Gadget baru dengan tipe Laman.



  3. Pada menu Gadget Laman blogger dapat mengedit maupun menambahkan menu baru yang dapat di pindah posisi/urutannya dengan melakukan drag pada menu kotak yang ada di bagian kanan.

  4. Jika blogger ingin menambahkan menu baru dengan link/tautan khusus, blogger dapat menggunakan menu +Tambahkan Tautan Eksternal.

  5. Setelah selesai menata menu, silahkan kembali ke menu Tata Letak kembali dan pastikan bahwa widget Laman yang telah kita buat penempatan nya pada bagian crosscol-overflow agar tampilan menu berada di atas artikel blog dan di bawah header blog.




Berikut ini adalah hasilnya.
  • Tampilan pada Browser Komputer

  • Tampilan pada Browser Android

Tips: Jika ingin menambahkan menu dropdown pada blog, Admin sarankan untuk langsung menggunakan template yang sudah ada menu dropdown nya. Karena untuk menambahkan menu dropdown sendiri kadang sering tidak sesuai dengan yang diinginkan. Jika tertarik untuk merubah template blog, blogger bisa mengunjungi situs berbagi template gratis untuk mendapatkan template dengan menu dropdown.

Berikut ini beberapa situs berbagi template yang bisa blogger kunjungi.
- gooyaabitemplates.com 

Sekian tutorial singkatnya semoga bermanfaat. :-)
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

1 komentar

Komentar Anda akan menjadi koreksi bagi perkembangan blog saya. Terimakasih 🙏🏻