P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

Cara Withdraw Paypal ke Bank Lokal Indonesia

Selamat siang!

Bagi seseorang yang menjalani bisnis online pasti sudah tidak asing dengan paypal. Paypal, kini menjadi alat pembayaran yang mudah digunakan di situs-situs jual beli online baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Mudah digunakan dan aman, itulah fasilitas yang disediakan paypal. Salah satunya kemudahan dalam transfer uang ke bank lokal di Indonesia.

Logo PayPal

Untuk melakukan transfer ke bank lokal, paypal tidak membebankan biaya transfer bagi yang melakukan transaksi uang lebih besar dari Rp. 1.500.000,00. Dan untuk yang lebih kecil dari jumlah tersebut paypal hanya membebankan biaya sekitar Rp. 16.000,00.

Berikut langkah-langkah untuk withdraw uang paypal ke bank lokal:
  1. Masuk ke akun paypal di https://www.paypal.com/
  2. Untuk melakukan transfer kita harus menambahkan data rekening bank yang akan menjadi tujuan transfer. Bagi yang sudah menambahkan rekening bank bisa lanjut ke langkah berikutnya. Namun bagi yang belum silahkan menambahkan data rekening bank dengan melakukan klik pada menu Profil -> Tambah/Edit Rekening Bank.



    Selanjutnya akan muncul halaman Rekening Saya. Di halaman tersebut klik tombol Tambah, untuk menambahkan rekening baru. Isi data-data rekening bank yang sesuai dengan rekening yang sudah terdaftar di bank lokal.


    Di halaman tersebut pengguna dapat melihat kode bank dengan mengklik tautan Apakah ini? di sebelah input kode bank.
  3. Setelah rekening selesai dibuat, silahkan masuk ke menu Tarik untuk melakukan tarik dana. Di halaman tersebut terdapat informasi biaya transfer seperti yang saya jelaskan di atas. Langsung klik Tarik Dana ke Rekening Bank Anda.

  4. Setelah itu kita akan diarahkan ke halaman transfer untuk mengisikan jumlah transfer yang diinginkan. 
  5. Setelah transfer dana berhasil dilakukan, kita akan mendapatkan notifikasi email yang berisi rincian dana transfer. Silahkan tunggu  2-4 hari kerja untuk mendapatkan uang kita di rekening bank.
  6. Finish.
Sekian semoga bermanfaat!


Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

4 komentar

  1. siang mas eko, tolong infonya, klo di paypal apa ada biaya bulanan? terus klo bikin kartu prepaid paypal biaya + ongkirnya berapa klo ke indonesia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo biaya bulanan di Paypal tidak ada. Jadi kita bebas biaya. Biaya hanya akan dikenakan ketika kita menarik uang ke bank lokal/kartu kredit, disesuaikan dengan kurs rupiah saat ini. Kalo untuk kartu prepaid paypal saya belum pernah mencoba, yang saya tahu cuma biaya bikin kartu prepaid neteller (hampir mirip dengan kartu kredit), biaya pembuatan+pengirimannya sekitar $13.

      Hapus
  2. bagus informasinya mudah dimengerti..
    tq min

    BalasHapus
Komentar Anda akan menjadi koreksi bagi perkembangan blog saya. Terimakasih 🙏🏻