P4GXIpU6yeYF5fMCqPZCp42UuY5geVqMNRVk86R4
Gambar tema oleh Igniel

Berbagi dengan menulis #weewblog

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cari Blog Ini

Search Bar

OutherNet : Internet Gratis untuk Semua Orang, Dimanapun, Kapanpun via "Lantern"


Logo Outernet

Anda mungkin sulit untuk mempercayainya, tapi sebuah perusahaan Amerika bernama Outernet bertujuan untuk menyediakan Wi-Fi gratis bagi semua orang di bumi menggunakan orbit rendah satelit bumi. Outernet juga memanggil dirinya sebagai Perpustakaan Publik Umat Manusia, yaitu sebuah broadcast data global yang saat ini masih diinkubasi oleh Media Development Investment Fund (MDIF), sebuah organisasi di Amerika yang mengurusi dana investasi dan organisasi non-profit yang didirikan pada tahun 1995 oleh Saša Vucinic dan Stuart Auerbach.

Baru-baru ini mereka memulai menyediakan Wi-Fi gratis untuk 1.3 juta orang yang berada di Amerika Utara, Eropa dan banyak juga di negara Timur Tengah. Mereka telah menutupi wilayah Asia Pasifik pada akhir 2014 dan pada Juni 2015 perusahaan bertujuan untuk menyediakan internet gratis bagi semua orang di seluruh dunia. Saat ini, sudah menyediakan 200 MB data per hari melalui sinyal berkecepatan tinggi, tapi tidak lama lagi akan di-upgrade menjadi 1 GB. Perusahaan ini mengincar pada penyediaan 100 GB data per hari untuk pengguna di seluruh dunia.

Berdasarkan pada MDIF, akses konten awal mencakup berita internasional dan lokal, harga tanaman petani, informasi pengajar, komunikasi darurat seperti bantuan bencana, aplikasi dan konten seperti Ubuntu, film, musik, permainan, dan Wikipedia secara keseluruhan.

Baru-baru ini juga, Outernet telah merilis sebuah gadget yang disebut Lantern, yang bertujuan untuk menghubungkan seluruh dunia ke internet secara gratis. Lantern adalah lebih seperti versi modern dari radio digital dan bekerja di mana saja di dunia. Dengan ini, Anda dapat melihat semuanya di sebuah browser tapi akan terlihat seperti mode offline dengan hanya beberapa bagian yang dapat diakses. Perangkat ini bertenaga surya dan juga dapat digunakan untuk mengisi daya telepon. Ini pada dasarnya adalah sebuah hotspot Wi-Fi ditambah dengan charger portabel.

Lihat video di bawah ini!




Akankah Outernet merubah persepsi bagaimana kita melihat internet hari ini? hanya waktu yang akan menjawabnya. 

Sumber: http://fossbytes.com
Baca Juga
Wahyudi Eko
Berbagi dengan menulis

Related Post

Posting Komentar